menu melayang

Toko Bunga di Jombang

Toko Bunga di Jombang


Tips Bagaimana Memilih Toko Bunga di Jombang yang Terbaik dan Terpercaya


Di era sekarang ini, yang namanya papan bunga telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat secara khusus mereka yang tinggal di perkotaan. Adapun manfaatnya yaitu sebagai wujud ungkapan perasaan kepada orang yang kita kasihi baik itu suasana gembira ataupun dukacita. Karenanya tidak heran, semacam itu sering kali kita menjumpai aneka bentuk Bunga Papan Ucapan dengan beragam contoh dan ukuran baik ditujukan secara personal ataupun kategori. Beraneka jenis bunga segar dengan rangkaian menarik disertai tulisan dengan pesan yang berharap diberi tahu pun terang kelihatan di papan bunga tersebut.

Melainkan, tahukah Anda bagaimana memilih karanan bunga yang layak dengan konsep atau tema yang Anda inginkan? Bagi mereka yang telah pernah mengirim papan bunga tentu bukan satu perkara yang sulit untuk dilakukan. Sudah pasti, mereka mempunyai langganan atau referensi sebelumnya sehingga dikala semestinya mengorder mereka tinggal menelpon. Sebaliknya, untuk mereka yang belum pernah sama sekali mengorder tentu ini menjadi satu masalah tersendiri. Rasa takut dan kuatir apakah akhirnya bisa memuaskan ialah momok yang cukup angker sebab berpengaruh secara langsung terhadap Anda sebagai pengirim papan bunga.

Berikut ini ada beberapa kiat sederhana yang dapat Anda terapkan dalam mencari Toko Bunga di Jombang yang terpercaya dan berpengalaman. Dengan catatan, Anda memanfaatkan teknologi internet via mesin pencari untuk menerima yang terbaik.



Sebagai langkah awal, Anda mesti mengetikkan kata kunci + kota dimana Anda tinggal. Contohnya saja Karangan Bunga Makassar karenanya dalam hitungan detik akan timbul ratusan hasil dari kios bunga yang mempunyai koleksi yang bisa dipilih. Klik salah satu situs yang ada dan pelajari apa saja yang mereka tawarkan. Misalnya dari segi koleksi yang mereka miliki apakah cukup banyak, kemudian bagaimana dengan fasilitas layanan yang dikasih termasuk nomor yang bisa dihubungi.

Oh ya, sebelum Anda mengklik link yang dikasih betapa baiknya jika web kios bunga tersebut berada di halaman 1 atau 2. Alasannya sederhana, kios bunga hal yang demikian melaksanakan optimasi secara sempurna sebab mereka memiliki koleksi lengkap dan sudah berpengalaman. Untuk yang terakhir ini sangatlah penting apalagi seandainya pernah mempunyai klien dari perusahaan besar sehingga walhasil dapat dipertanggung jawabkan.

Melalui web Alicia Florist Palembang legal mereka inilah Anda dapat memperhatikan apakah mereka menawarkan produk dengan kwalitas terbaik atau tak. Termasuk harga yang mereka berikan apakah layak dengan akhirnya atau tak. Jangan terlalu fokus terhadap harga murah apalagi jauh dibawah harga pasaran karena dikhawatirkan hasilnya tak pantas seperti yang diinginkan. Umumnya, Bunga Papan dengan ukuran 1.25mm x 2 m dibandrol dengan harga Rp 600.000-1juttaan dan telah termasuk ongkos kirim.

Guna menghindari adanya kesalahpahaman tentang harga walau sudah dibandrol di website mereka, ada baiknya Anda menanyakan lagi kepastiannya. Sebab tak sedikit pihak Toko Bunga di Jombang menaikkan harga untuk sebagian kasus misalnya mengorder di waktu weekend atau mendadak. Walau ada juga warung bunga yang tetap memberikan harga tanpa mengalami perubahan.

Mengobrol soal pesan papan bunga secara mendadak memang cukup unik sebab warung bunga yang tak mempunyai koleksi dan stok yang lengkap umumnya ogah mendapatkan pesanan tersebut. Nah, dari sinilah Anda bisa menilai apakah toko bunga hal yang demikian telah berpengalaman atau tak. Karena kita tahu, keadaan yang cukup mendesak seperti dukacita umpamanya merupakan kondisi yang memang tak bisa diprediksi oleh siapa bahkan. Jadi, memesan papan bunga dalam situasi cepat seharusnya diatasi dengan bagus oleh pihak warung bunga yang terpercaya.

Apa Sih Manfaat dari Karangan Bunga


Kini ini telah banyak yang menganggap bahwa bunga adalah lambang atau media untuk menyuarakan perasaan akan sesuatu. Umpamanya saja bunga mawar yang identik dengan keromantisan dimana seorang kekasih memberikannya sebagai bukti cinta. Semacam juga dengan jenis bunga lainnya yang mempunyai makna tersendiri untuk masing masing tujuan. Meski menonjol simpel tetapi jikalau dikesampingkan justru merugikan Anda sebagai konsumen. Seperti tadinya diperuntukkan untuk turut belasungkawa cuma karena Anda salah memilih toko bunga maka yang dikirim justru ucapan selamat.

Pengaplikasiannya sebabnya, toko bunga yang berpengalaman dan profesional menerapkan jasa Toko Bunga di Jombang yang tidak cuma memiliki kemampuan merangkai akan namun paham makna dari ragam bunga yang diterapkan. Begitu juga halnya dengan Karangan Bunga yang kerap dipakai untuk menunjukkan apresiasi terhadap mereka yang dituju. Entah itu kerabat dekat, member keluarga maupun rekan bisnis yang cukup dekat dengan Anda. Biasanya sendiri mengalami banyak perubahan seiring dengan permintaan konsumen yang bermacam-macam.

Ada yang untuk mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru, acara pernikahan, merayakan ulang tahun dan lainnya dimana papan bunga telah seperti menggantikan absensi di acara tersebut. Ditambah lagi, cukup banyak toko bunga yang menyediakan berjenis-jenis bentuk dan ukuran termasuk macam bunga yang digunakan.

Oh ya, di tulisan ini akan dibahas tentang apa sih manfaat dari Bunga Papan itu sendiri. Apakah sekadar rangkaian bunga yang dibentuk sedemikian rupa atau justru mengandung makna penting. Berikut ini penjelasannya :



Bisa dibuat sebagai media promosi efektif


Via, macam papan bunga ini senantiasa ada di salah satu acara pembukaan sebuah kantor cabang, cafe atau berbau bisnis. Adapun trik atau strateginya ialah melampirkan si pengirim di papan bunga yang berisikan ucapan selamat. Tentu saja sistem ini legal legal saja dijalankan sebab dari sisi personal pun pasti si pengirim mempunyai kekerabatan yang cukup dekat. Jadi, dengan metode ini secara tidak segera perusahaan atau secara personal pun sudah menjalankan promosi dan banyak diperhatikan orang.

Dapat dihasilkan sebagai wujud kepedulian


Tetapi yang dibeberkan diawal tulisan bahwa papan bunga adalah wujud dari kepedulian dari Anda terhadap keluarga, rekan bisnis hingga hubungan kerja atas satu peristiwa seperti kemalangan semisal. Melewati ucapan yang diberi tahu melewati papan bunga inilah memberi kesan yang cukup mendalam sehingga kekerabatan kekeluargaan dapat terjalin erat.

Agar kesan positif


Tetapi bukan berarti kesan yang ditampilkan untuk kepentingan negatif, melainkan arti dari kesan positif disini ialah mereka melihat kepedulian dan simpati kepada mereka yang dikirimkan Papan Bunga. Dan biasanya pun formatnya tak terkesan berlebihan akan namun konsisten sepadan mulai dari ukuran, susunan sampai tipe bunga yang diterapkan sehingga makna atau pesan yang ingin disampaikan dapat diterima.

Nah, dengan beberapa manfaat yang diberi karenanya setidaknya membuat Anda mudah menentukan pilihan papan bunga apa yang nantinya dikirim. Semacam pantasnya, cukup banyak toko bunga yang menyediakan berjenis-jenis jenis bentuk dan ukuran yang bisa dipilih layak dengan keperluan. mudah memilih apalagi kalau waktunya cukup singkat, maka menggunakan media online ialah solusi terbaik. usah risau seandainya Anda puas dengan koleksi yang ditawarkan tetapi berada di luar lokasi dimana Anda tinggal sebab mereka memiiki kerja sama dengan pihak lokal. Itu Anda selesai menjalankan pembayaran atas ragam papan bunga, karenanya dalam waktu singkat akan dikirim ke tujuan.

 

Toko Bunga di Jombang Pilihan Masyarakat


Bunga dapat dikatakan sebagai salah satu tumbuhan yang sanggup Anda jadikan atau pakai sebagai tempat untuk mengungkap suatu rasa spesifik layaknya ucapan duka, ucapan selamat, apalagi dapat terhitung sebagai ungkapan rasa sayang kepada pasangan. Anda dapat menyampaikannya melalui karangan bunga. Lebih tepatnya karangan bunga kini berperan sebagai pengganti kata - kata untuk berikan ucapan tak hanya manfaatkan tulisan kepada teman, kerabat, maupun saudara.

Biasanya tersedia lebih dari satu type bunga yang dimanfaatkan seperti bunga mawar, bunga melati, bunga tulip, bunga anggrek, dan masih banyak type bunga lainnya. Untuk sanggup beroleh tipe bunga tersebut, jika ingin dibuat didalam wujud karangan bunga atau papan bunga, maka tentulah Anda harus datang ke Toko Bunga di Jombang terbaik untuk memesan bunga bersama kualitas terbaik juga tapi senantiasa bersama harga yang terjangkau.

Alicia Florist Jombang sebagai Toko Bunga di Jombang Pilihan Masyarakat


Apakah Anda bekerja di kantor? Atau sebagai professional muda yang tidak sempat berbelanja ke Toko Bunga di Jombang? Bingung melacak Toko Bunga di Jombang yang pas? Atau Anda typical Laki-laki yang mulai segan mampir ke Toko Bunga di Jombang untuk keperluan pasangan Anda? Kini ada Toko Bunga di Jombang terbaik dan pilihan yang bisa Anda kunjungi terutama jika Anda berada di area Jombang, yakni Alicia Florist Jombang.

Merupakan Toko Bunga di Jombang berpengalaman yang telah berdiri lama di Sulawesi khususnya di tempat Jombang yang 24 jam dapat siap melayani segala macam bentuk kebutuhan Anda di dalam pemesanan bunga layaknya karangan bunga, bunga papan happy wedding, ucapan selamat pelantikan naik jabatan, karangan papan duka cita dan sebagainya.

Toko Bunga di Jombang ini telah diakui oleh penduduk Jombang sebagai Toko Bunga di Jombang berkwalitas terbukti bersama adanya penduduk yang memesan kembali di toko ini. Toko ini selalu siap mengerjakan pesanan bunga dengan mengedepankan pelayanan yang cepat, ramah serta respon paling baik hanya diberikan untuk Anda kastemer Alicia Florist Jombang.

Dalam distribusinya, Alicia Florist Jombang sudah bekerjasama bersama Toko Bunga di Jombang lokal untuk menjadikan product yang Anda pesan selalu dalam suasana fresh. Anda yang pikirkan kecuali ada kerabat yang sakit, di sini Anda dapat memesan alur bunga yang berisikan doa supaya cepat sembuh. Sebagai tanda bahwa Anda termasuk turut bersedih akan kepergian seseorang, maka mengirimkan kata-kata melalui bunga yang telah dirangkai terhitung bisa.

Bahkan kalau menginginkan mengirimkan ucapan selamat baik itu atas kelulusan, peresmian, pembukaan usaha, ucapat selamat atas pernikahan dan sebagainya sebagai bentuk turut suka Anda kepada mereka, Anda mampu segera kunjungi Alicia Florist Jombang. Untuk kemudahan pemesanan karangan bunga atau papan bunga maka toko ini kudu untuk Anda kunjungi dan dijamin tidak akan menyesal lakukan pemesanan disini karena Alicia Florist Jombang menawarkan mutu baik di dalam pengerjaannya.

Inilah yang menjadi kelebihan Toko Bunga di Jombang ini. Disamping itu bukan hanya sistem pengerjaan yang rapi, cepat, hasilnya bagus namun untuk harganya pun terjangkau tidak dapat sampai merobek kantong. Dalam makna murah tapi senantiasa berkualitas baik. Sebagai toko yang mempunyai pengalaman dan memiliki repeat order tentulah Alicia Florist Jombangjadi tidak benar satu Toko Bunga di Jombang pilihan masyarakat Jombang dalam perihal pemesanan urutan bunga. Berbagai produk ada untuk mencukupi kepentingan Anda juga kalau Anda tengah membutuhkannya dengan cepat.

Karangan Bunga Papan untuk Memenuhi Berbagai Keperluan


Tahukah Anda bahwa kala ini karangan bunga papan sudah jadi banyak difungsikan masyarakat untuk mencukupi beraneka tujuan. Baik itu untuk hal yang besar maupun kecil. Jika inginkan beroleh mutu yang terbaik, maka dianjurkan untuk menentukan penyedia terpercaya yang mampu memenuhi keinginan Anda. Dengan cara ini maka ke dua belah pihak bakal saling diuntungkan.

Bunga papan sendiri terhadap ummumnya terbuat berasal dari styrofoam di mana menggunakan penyangga atau kaki yang berbahan dasar bambu. Supaya teksturnya lebih halus, maka kebanyakan akan dilapisi bersama dengan spons berwarna cocok dengan kepentingan disertai sebagian perpaduan bunga sehingga nantinya tampak lebih cantik. Berikut penjelasan detailnya.

1. Bunga papan untuk duka cita


Pada umumnya papan ucapan duka cita ini digunakan oleh penduduk sebagai ucapan wujud rasa bela sungkawa terhadap seseorang baik itu untuk orang penting, kerabat, dan sebagianya. Untuk persoalan desainnya sendiri lebih simple lengkap bersama dengan bunga warna hitam, putih dan kuning dimana perpaduan bunga ini disusun dengan tujuannya sehingga tamu ikut merasakan dan juga sebagai simbol kesedihan.

2. Bunga papan untuk ucapan selamat menempuh hidup baru


Untuk bunga papan yang satu ini sangat cocok Anda memakai sebagai ucapan selamat menempuh hidup baru untuk seseorang. Untuk masalah desainnya sendiri tentulah terlalu berlainan dengan style duka cita, gara-gara bunga yang disusun adalah yang lebih berwarna. Yaitu dengan cara mengkombinasikan beberapa type jadi dari krisan, mawar, serta kuncup tambahan berukuran kecil. Sementara untuk pembuatan bunga ucapan ini terbilang memadai simple tetapi pengaplikasian bunganya sendiri cukup banyak. Bahkan untuk tulisannya akan dirangkai bersama dengan paduan lebih dari satu tanaman hias berupa kuncup dan daun.

3. Bunga papan untuk selamat dan sukses


Papan bunga ucapan selamat berhasil terhadap kebanyakan sanggup Anda temukan di lebih dari satu area layaknya ketika tersedia kenaikan pangkat, pembukaan cabang baru, maupun acara sebab udah mencapai suatu keberhasilan tertentu. Disini para Toko Bunga di Jombang dapat beri tambahan lebih dari satu pilihan bersama konsep mewah dan juga elegan. Dan biasanya pemanfaatan papan ucapan digunakan yang lebih tahan lama, setidaknya lebih kurang 3 hari sampai tumbuhan di dalamnya layu dan mengering namun masih nampak menarik.

4. Bunga papan untuk ucapan happy birthday


Percaya atu tidak, kebahagiaan itu cukup erat kaitannya bersama dengan kronologis bunga, keliru satunya bersama dengan menggunakan papan ucapan. Penggunaannya sendiri bisa bertujuan untuk perorangan maupun kelompok seperti perusahaan, universitas maupun instansi. Pemberinya itu pada umumnya adalah pihak yang menjalin kerja sama. Dan bunga papan ucapan happy birthday ini penempatannya berada terhadap pintu masuk rumah, gedung maupun perusahaan. Dengan target agar menarik perhatian orang yang melalui area tersebut dan juga sebagai bentuk pengharapan agar nantinya dapat menjadi lebih baik dikarenakan product yang ditampilkan itu adalah sebagai ungkapan hati.

Sesungguhnya bunga membawa penampilan visual yang menarik agar seseorang menginginkan memberikannya dengan berbagai target baik kepada barang siapa itu. Cara tidak serupa untuk mengungkapkan perasaan jadi berasal dari kesedihan, kesenangan, dan kasih saying ditunaikan bersama sebuah karangan bunga.

Apakah Anda tinggal didaerah Jombang dan berencana menghendaki memesan karangan bunga atau papan bunga sebagai isyarat Anda ikut merasakan apa yang tengah terjadi, dan membutuhkannya bersama segera? Tentulah Anda harus meyambangi Toko Bunga di Jombang pilihan dan terbaik yang ada di Kota Jombang. Salah satunya adalah Alicia Florist Jombang. Salah satu Toko Bunga di Jombang pilihan masyarakat didalam mencukupi kepentingan pesanan bunga baik itu di dalam bentuk karangan bunga, papan bunga maupun bunga ucapan cocok bersama permohonan Anda.

Bermacam Jenis Bunga Beserta Artinya Komplit

Bunga yang lazimnya diburu di florist bunga rekomended ialah bunga mawar dan melati. Karena bunga tersebut sudah banyak dikenali orang, karenanya kami akan membahas bunga yang mungkin belum anda kenal artinya. Yuk, check it out!

 

1.Bunga Lavender


Bunga Lavender mempunyai bentuk memanjang berwarna ungu. Bunga yang satu ini juga cukup mudah ditemui di berjenis-jenis warung bunga terdekat dari sini. Bunga ini betul-betul cantik jikalau dijadikan sebagai rangkaian bunga dipadukan dengan pelbagai dedaunan hijau melingkupinya.

Kecuali bentuknya menawan, bunga ini mengandung arti keanggunan seorang perempuan. Anda bisa memberikan bunga ini kepada seorang perempuan sebagai apresiasinya atas tutur kata serta perilakunya yang sopan dan menawan hati.

 

2.Bunga Tulip


Bunga tulip juga mempunyai keindahan tiada tara. Cuma saja, bunga ini cukup susah ditemui di Indoensia, sehingga sepatutnya impor dan berdampak pada harganya yang cukup mahal.

Bunga tulip memiliki makna bahwa perasaan orang yang memberi bunga yaitu ikhlas. Cinta yang total menjadi highlight dari bunga ini. Tidak cuma itu, sekiranya anda memberikan bunga tulip terhadap seseorang, artinya anda mengucapkan bahwa ia merupakan cinta sejati anda.

 

3.Bunga Daisy


Bunga yang satu ini mempunyai format bundar. Orang yang memandangnya akan lantas ceria karena bunga ini mempunyai aura tersenidri. Dari segi nama, bunga ini juga menarik.

Arti dari bunga daisy merupakan keloyalan dan kepercayaan antara dua insan. Anda dapat memberikan bunga ini terhadap kekasih anda yang tiba-tiba jutek dan cemburu nggak jelas. Dijamin lantas luluh!


4.Bunga Marigold


Bunga yang berasal dari sisi selatan Meksiko ini memang ekstotik dan menarik. Bunga ini masih satu keluarga dengna bunga matahari, namun memiliki bentuk yang cukup berbeda. Formatnya menggerombol dan bulat sehingga khas dan nikmat diamati. Bunga ini cukup mudah anda temui di toko bunga terpercaya di dekat anda.

Arti dari bunga marigold ialah kesedihan dan kedukaan yang cukup mendalam. Jadi, jangan sampai memberikan bunga ini saat suasana sedang hangat dan ceria, ya.

 

5.Bunga Anggrek


Bunga anggrek juga dapat dengan mudah anda temui di florist bunga rekomended. Bunga ini mempunyai bermacam ragam warna, dan cukup sulit untuk dioptimalkan sendiri. Sehingga bunga ini memiliki arti sebagai beri sayang yang murni dan butuh waktu.

Anda dapat memberikan bunga anggrek kepada orang yang sudah via waktu untuk mencapai keberhasilan. Anda juga dapat memberikan bunga ini terhadap orang yang anda sayangi.

 

Beraneka jenis bunga dengan pelbagai arti di atas memang bisa anda pilih di warung bunga andalan anda. Jadi, pastikan bunga yang anda pilih benar-benar pantas dan pantas untuk kondisi yang sedang terjadi, ya.

Bermacam variasi bunga dengan berbagai arti di atas memang dapat anda pilih di warung bunga andalan anda. Jadi, pastikan bunga yang anda pilih benar-benar layak dan sesuai untuk situasi yang sedang terjadi, ya.

Berjenis-jenis Fungsi Bunga Papan, Dari Ungkapan Sukacita Sampai Promosi Terselubung!



Ketika anda pergi ke sebuah gedung atau restoran yang baru diresmikan, mungkin anda akan melihat jajaran bunga papan di halaman. Bunga papan tersebut bervariasi ukuran dan warnanya, sehingga menarik perhatian siapa saja yang berkunjung ke sana.

Bunga papan memang diciptakan dengan bermacam-macam tujuan. Wujud bunga papan yang paling umum adalah standee papan bunga berbentuk kotak atau bundar dengan tulisan ada di komponen tengah. Di sekeliling tulisan tersebut diletakkan bunga beraneka tipe layak dengan permintaan pelanggan.

 

Apa Biasanya Fungsi Dari Bunga Papan?


Bunga papan diwujudkan dengan tujuan tertentu, tergantung dari permintaan pelanggan. Baik kios bunga papan terdekat akan menanyakan kegunaan dari bunga papan yang diorder. Sehingga mereka bisa mendesain papan bunga pantas dengan yang dipinta. Berikut ini pelbagai fungsi dari bunga papan secara umum :

1.Memberi ucapan selamat


Bunga papan lazimnya digunakna sebagai sarana memberi ucapan selamat kepada pihak lain. Kecuali itu dalam acara ulang tahun (kalau yang bersangkutan merupakan orang yang cukup terkenal), pernikahan, ucapan selamat terhadap suatu pengesahan, dan ucapan selamat lainnya.

Bunga yang diterapkan untuk menghias papan bunga ucapan selamat juga umumnya lebih berwarna-warni. Oleh florist bunga terpercaya, membikin papan bunga ucapan selamat bukan lagi suatu hal yang kompleks. Mereka tinggal menambahkan tulisan dan menghias bunga sebaik mungkin untuk pelanggan.

2.Ungkapan belasungkawa


Tapi diterapkan sebagai ucapan selamat, papan bunga lazimnya juga dipergunakan untuk ungkapan ikut serta berdukacita. Bunga-buga yang diterapkan sebagai hiasan papan bunga yang satu ini lazimnya bernuansa putih-kuning. Warung hal ini juga tergantung permintaan pelanggan.

Relasi bunga papan terdekat biasanya akan menanyakan nama mendiang untuk kemudian dituliskan di papan bunga. Dengan semacam itu, papan bunga dapat diciptakan sebagai sarana penghormatan terakhir untuk jenazah.

3.Sebagai sarana branding


Bagi sebuah perusahaan atau tokoh publik, penting bagi mereka untuk mengamati citra di mata masyarakat. Jadi, dikala ada kolega yang sedang mengadakan sebuah acara, mereka merasa wajib memberi yang bersangkutan sebuah papan bunga.

Sesudah seperti ini sudah awam, sehingga tak jarang kita melihat kios bunga papan terdekat sedang melaksanakan orderan dari sebuah perusahan untuk tujuan branding.

4.Sebagai gelanggang promosi


Tujuan yang satu ini memang hampir sama dengan branding. Jadi, bunga papan yang diberi kepada orang lain berfungsi sebagai sarana promosi. Bunga papan diletakkan di komponen halaman gedung atau di pinggir jalan. Sehingga akan memungkinkan bagi orang lain melihat nama perusahaan secara langsung.

5.Mempererat relasi


antara insan yang satu dengan insan lain atau antar perusahaan patut senantiasa dijaga. Sesudah ini bisa dilakukan dengan cara memberikan bunga papan kepada orang lain saat ada acara tertentu.

Untuk dapat membeli bunga papan, anda dapat mendatangi warung bunga terdekat dari sini. Kemudian anda diperintah memilih ukuran bunga yang anda inginkan.  itu, anda juga akan memilih rangkaian bunga yang berharap dihasilkan hiasan papan. Pilih bunga yang pantas dengan kondisi dan situasi.

Jangan lupa untuk menyebut perusahaan atau nama orang yang akan diberi rangkaian bunga tersebut. Usahakan untuk menulis nama orang yang dituju secara jitu, dan jangan sampai salah. Dengan memberi bunga papan terhadap orang lain, maka anda dapat menjaga hubungan baik dengan pihak lain.

 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Kirim kemana?